Bagaimana jika…? — (sebuah penghinaan)

Bagaimana jika pekerjaanku tidak cukup menghidupi keluargaku?
Bagaimana jika IPKku tetap jelek dan menjadi batu sandungan dalam pelayanan?
Bagaimana jika ternyata Tuhan tidak menyuruhku ke kota ini dan aku tidak berbuah?
Bagaimana jika Tuhan menyuruhku selibat?
Bagaimana jika hubungan pertemananku justru menjauhkanku dari Tuhan?
Bagaimana jika Tuhan menghukumku karena dosa-dosa masalaluku?

Bentuk pengandaian dan prasangka apapun yang mempertanyakan kesetiaan Allah akan FirmanNya adalah sebuah penghinaan langsung kepada PribadiNya.

Yohanes 1:1-3 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Firman itu adalah Allah.
Firman itu bukan alkitab.
Firman bukan sekedar kata-kata motivasi untuk kamu bagikan di sosmed.
Firman tidak bisa kamu sepelekan dan dijadikan bahan bercandamu. Lebih dari sekedar perkataan yang menggetarkan tubuh jiwa dan rohmu, Firman juga telah memerintahkan alam semesta untuk bekerja bersama-sama mendatangkan kebaikan bagi kamu yang mengasihi Firman.

Firman dalam Yohanes 1:1 memang menunjuk kepada Yesus – Firman Allah yang menjadi manusia. Segala sesuatu dijadikan oleh Firman, dan tanpa Firman tidak ada satu pun yang telah terjadi dari segala yang telah dijadikan.

Pandanglah Firman sebagaimana kamu memandang Allah. Hormati Firman sebagaimana kamu menghormati Allah. Kamu tidak bisa berkata kamu percaya pada Allah, sementara hatimu meragukan firmanNya. Kekhawatiranmu akan hari esok saja sudah merupakan penghinaan kepadaNya.

Apa janji firmanNya untukmu? Untuk anak rohanimu, keluargamu, kuliahmu, THmu Firman tidak pernah memiliki plan B; maka imanmu pun tidak menyediakan jalur alternatif. Penggenapan Firman tidak pernah bergantung pada dirimu atau lingkunganmu.

Tidak butuh seorang yang diplomatis untuk memimpin Israel keluar dari tirani negara adidaya Mesir. Hanya perlu seorang nelayan untuk membuat 3000 jiwa bertobat dalam sebuah ibadah rumah. Seorang pelacur Samaria pun bisa membawa satu kotanya datang pada Yesus dan diselamatkan.

Jadi apa yang Tuhan sudah firmankan padamu?

Roma 9:28 Sebab apa yang telah difirmankan-Nya, akan dilakukan Tuhan di atas bumi, sempurna dan segera.

Firman yang keluar dari mulut Allah akan terjadi tepat seperti apa yang Allah inginkan; sempurna dan segera.

Berhentilah menghinaNya.

Related Articles

Unmasking Me

Topeng adalah orang yang melakukan firman bukan untuk Tuhan dan dirinya sendiri, tetapi hanya untuk dilihat orang. Topeng adalah sisi lain dirimu yg melakukan firman di depan manusia, berusaha untuk menambal luka-luka di wajahmu, membuat riasan tebal yang menutupi lukamu, namun tidak mengobatinya.

Jadilah Tenang

Terkadang, bukan badainya yang perlu dihardik. Tuhan Yesus tidak perlu berdiri di atas perahu kehidupanmu dan menenangkan badai masalahmu; tetapi kamulah yang perlu berlutut dan berseru kepada jiwamu, Tenanglah!

Love is The Powerful Magic

Jika kamu pernah menonton atau membaca kisah Sleeping Beauty (Putri Tidur), Beauty and the Beast, Pinokio, Rapunzel dan beberapa dongeng pengantar tidur lainnya, mungkin kamu akan sepakat……Kutukan atau sihir sekuat apapun dapat dipatahkan dengan ciuman cinta sejati.

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New Report

Close