Syarat & Ketentuan Shema Project

Sesuai dengan visi Imago Dei Project membangun komunitas yang berpusat kepada Kristus, maka salah satu hal yang dapat dilakukan adalah mengundang setiap anggota Komunitas Imago Dei Project untuk berkontribusi melalui Shema Project dengan cara mengirimkan karya (tulisan, gambar, video) untuk dimuat dalam situs ini dan menjadi berkat bagi dunia.

Berikut adalah SYARAT dari SHEMA PROJECT:

1. Karya orisinal. Semua SHEMA yang dikirimkan harus merupakan karya sendiri dan milik pribadi. Imago Dei Project menerima karya SHEMA pribadi yang sudah pernah dikirimkan atau dimuat di media lain, namun tetap harus disitasikan (memberi rujukan kepada sumber pertama).

2. Memenuhi 3 kategori SHEMA. (1) Kategori Kesaksian bersifat personal, mengisahkan kesaksian pribadi, bukan kesaksian orang lain dan menggunakan sudut pandang orang pertama (aku). (2) Kategori Renungan Harian bersifat topikal, aplikatif dan atau ekspositori; SHEMA Renungan Harian harus mengaitkan praktek hidup sehari-hari dengan kebenaran Alkitab. (3) Kategori Pengajaran bersifat ekspositori dan eksegese, serta memenuhi prinsip dasar hermeneutik Alkitab; setiap sitasi/ rujukan sumber lain harus dicantumkan.

3. Bersifat Persuasif dan Misioner. SHEMA harus mengandung ajakan yang ditujukan kepada setiap pembaca untuk hidup dalam kebenaran, bertanggungjawab sebagai saksi yang menyatakan Gambar Allah kepada dunia dan menyelesaikan Amanat Agung.

4. Selaras dengan Pengakuan Iman Nicea. Isi tulisan tidak boleh bertentangan dengan pernyataan iman dari Pengakuan Iman Nicea.

5. Mencantumkan sumber kutipan. Jika menggunakan kutipan dari karya orang lain, sebutkan sumbernya dengan jelas, sertakan tautan artikel sumber bila ada. Jika mengutip dari Alkitab, gunakan terjemahan baru LAI (TB). Bila untuk penekanan tertentu harus mengutip dari terjemahan lain, sertakan sumbernya (misalnya: ILT, KJV).

6. Bahasa: Gunakan bahasa Indonesia / bahasa Inggris yang baik dan mudah dipahami.

7. Kritik yang sehat. Diperbolehkan untuk mengkritik secara sehat dan seimbang terhadap pengajaran yang menyimpang, tanpa bertujuan menjatuhkan, tetapi haruslah membangun gereja Tuhan; Dalam mengkritik tidak boleh secara lugas menyebutkan nama gereja/ orang/ denominasi.

8. Tidak bersifat SARA. Setiap SHEMA yang dikirimkan tidak boleh mengandung unsur yang merendahkan, membedakan, membandingkan, menyerang, menjelekkan, menghina, dan yang semakna dengan itu kepada Suku, Agama, Ras dan Antargolongan.

9. Tidak multitafsir dan salah tafsir. Shema yang dikirimkan harus memenuhi prinsip penafsiran yang benar.

10. (Optional) Menggunakan gambar ilustrasi untuk SHEMA berbentuk tulisan. Bila kamu punya ilustrasi atau foto orisinal yang cocok dengan tulisanmu, kamu bisa mengirimkan tulisanmu bersama dengan foto ilustrasi.

11. Khusus Karya Gambar Ilustrasi, Video : Bila kamu ingin mengirimkan kontribusi dalam format gambar, video, silakan mengirimkan sampel karyamu dengan ukuran file maksimal 15MB ke e-mail admin@imagodeiproject.id dengan subjek Shema Gambar (untuk karya berupa gambar) dan Shema Video (untuk karya berupa video). Pastikan karya SHEMAmu memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan. Admin akan menghubungimu bila karyamu berpotensi untuk ditampilkan di semua platform Imago Dei Project.

Berikut adalah KETENTUAN dari SHEMA PROJECT:

Setiap tulisan SHEMA secara default akan diunggah tanpa menunggu persetujuan admin, namun admin berhak menghapus atau membatalkan SHEMA yang sudah dikirim apabila didapati ada SHEMA yang tidak memenuhi syarat yang disebutkan di atas.

Jika ada karya SHEMA yang ditolak oleh admin setelah diunggah karena persyaratan yang tidak dipenuhi, maka admin akan mengirimkan pemberitahuan(1×24 jam) kepada author/ pengirim untuk memperbaiki karyanya dan mengirimkan ulang.

Setiap karya yang dikirimkan sepenuhnya adalah milik pengirim. Imago Dei Project hanya menyediakan sarana/ platform untuk berbagi karya, sehingga penulis/ author memiliki tanggungjawab penuh atas setiap karya yang diunggah ke dalam platform Imago Dei Project.

Karena keterbatasan tim admin dalam hal evaluasi dan verifikasi karya SHEMA, maka Imago Dei Project tidak bertanggungjawab terhadap sebagian atau seluruh isi karya yang diunggah ke semua platform Imago Dei Project.

Imago Dei Project berhak mempublikasikan setiap karya yang telah diunggah melalui platform website ke platform lain (Instagram, Facebook, Youtube, Twitter).

New Report

Close