Berikan Semua Recehmu!

1359848_M.jpg

Suatu kali, dalam tidur saya bermimpi berada di sebuah ruangan yang putih bersih. Di tengah-tengah ruangan itu ada sebuah meja, seperti meja kasir, dengan buku-buku dan uang yang bertumpuk di atasnya; dan dibalik meja itu terlihat seorang petugas yang sedang menghitung uang.

Saya pun penasaran dan mulai berjalan ke arah meja tersebut. Ketika saya mulai mendekat, petugas itu hanya memandangi saya dan bertanya, ‘Apakah kamu sudah memberikan semuanya?’

Saya menjawab dengan yakin, “Ya, saya sudah memberikan semuanya”, sambil mengeluarkan dompet saya dan memberikan semua uang kertas yang ada di dalamnya. Tetapi tiba-tiba dari belakang, terdengar suara yang cukup keras berkata, “Kamu belum memberikan semuanya, nak.”

Saat itu juga saya menangis dan menjawab, “Saya sudah tidak punya apa-apa lagi Tuhan. Semua yang terbaik sudah saya berikan. Tidak ada apa-apa lagi yang saya pertahankan di dalam hidupku.”

Tetapi Tuhan berkata dengan lembut dan tegas, “Berikan semua receh-recehmu, nak”. Dengan berat hati saya mulai mengeluarkan semua uang receh yang ada di kantong celana dan dompet, sampai habis semuanya dan kemudian saya terbangun.
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Tuhan mau kamu memberikan seluruh hidupmu untukNya. Bukan hanya hal-hal yang kamu anggap penting, tetapi bahkan semua hal receh dalam hidupmu.

Dia mau terlibat dalam kesehatanmu, studimu, pacaranmu, bahkan dalam hal-hal receh seperti memilihkan baju yang tepat untuk ke pesta, handphone terbaik untuk kamu beli, mengatur pola tidurmu yang berantakan, membantumu mengerjakan tugas atau membuat tidurmu nyenyak dan berkualitas. Dia mau besertamu dalam sidang skripsi maupun presentasi tugas kelompok yang sederhana. Dia mau ada di saat kamu sedang intim bersama pasanganmu maupun dalam pemberian nama anak-anakmu.

Tuhan mau hadir di setiap momen di hidupmu.

Yesus benar-benar mengasihimu. Berikan semua recehmu kepadaNya. Jangan menggenggam apapun selain tanganNya.

Related Articles

Jadilah Tenang

Terkadang, bukan badainya yang perlu dihardik. Tuhan Yesus tidak perlu berdiri di atas perahu kehidupanmu dan menenangkan badai masalahmu; tetapi kamulah yang perlu berlutut dan berseru kepada jiwamu, Tenanglah!

Love is The Powerful Magic

Jika kamu pernah menonton atau membaca kisah Sleeping Beauty (Putri Tidur), Beauty and the Beast, Pinokio, Rapunzel dan beberapa dongeng pengantar tidur lainnya, mungkin kamu akan sepakat……Kutukan atau sihir sekuat apapun dapat dipatahkan dengan ciuman cinta sejati.

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New Report

Close